Tahun Baru

vendetta

Tahun baru bagi sebagian besar orang merupakan sebuah momen untuk bersuka cita, bergembira sejenak melupakan semua masalah yang ada. Tak terkecuali bagi saya. Tahun baru adalah saat di mana berbondong-bondong orang merayakan kegembiraan menuju sebuah tahun yang baru.

Kembang api dan terompet menjadi simbol pergantian tahun. Menjadi kurang sah apabila dua benda itu tak berada di dalam genggaman tangan. Tetapi di balik semua keceriaan itu ada banyak orang yang tidak bisa menikmati tahun baru dengan kegembiraan. Banyak orang masih memikirkan kehidupan mereka daripada sekadar merayakan tahun baru. Ada yang masih bekerja demi keluarga di rumah, demi ‘membalas jasa’ kepada orang tua, atau demi kehidupan yang lebih baik.

Tak sedikit juga yang melewatkan pergantian tahun dengan masih berjuang menaklukkan hati sang pujaan hati. Ada juga yang masih berkutat dengan harapan dan cita-cita yang belum terwujud di tahun lama. Apapun itu, tahun baru adalah roda waktu yang terus berputar dan tidak bisa berjalan kembali ke belakang. Akhirnya, selamat tahun baru semua!